Jika situs Web Anda tidak diindeks oleh search engine, maka tidak akan muncul di daftar search engine. Oleh karena itu, jika website Anda hidup, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memberitahu search engine akan situs Web Anda dan mengindekskannya. Seperti blog ini beberapa keyword terindeks Google paling atas. Beberapa cara untuk mendapatkan situs Anda diindeks oleh search engine dari sekarang :

1. Submit XML sitemap ke search engine.
XML sitemap adalah termasuk link ke setiap halaman situs Web. Ini adalah file yang dapat Anda kirimkan ke search engine untuk mendapatkan halaman Anda diindeks. Dengan mengirimkan xml sitemap, Anda akan memberitahu search engine tentang situs Web Anda dan mengindeks setiap halaman itu. Anda dapat meng-upload sitemap ke Google dengan menciptakan sebuah akun gratis Google Webmaster.

2. Buat sitemap HTML pada halaman website Anda.
HTML sitemap sangat berbeda dengan sebuah file xml sitemap. Sitemap HTML adalah halaman di situs Web Anda yang terlihat oleh pengunjung. Itu akan mendaftarkan ke bawah semua link setiap halaman di situs Anda. Hal ini memungkinkan pengunjung untuk menavigasi situs Anda dengan mudah dan memungkinkan search engine spider mengikuti link dan menemukan semua halaman.

3. Tempatkan HTML teks link di situs Web Anda.
Search engine spider mengikuti teks HTML untuk menemukan link ke halaman lain di situs Web Anda. Karena itu, Anda harus memastikan bahwa anda menggunakan HTML link teks untuk menu navigasi yang sederhana agar search engine spider dapat mengikuti. Anda juga harus hyperlink keywords dengan konten Anda dan tunjukkan itu ke halaman lain dari situs Anda. Ini adalah cara yang baik untuk memberitahu search engine halaman yang penting.

4. Directory submission.
Submit URL website Anda ke daftar direktori SEO-friendly. DMOZ, Yahoo Directory dan BOTW adalah direktori penting yang harus Anda submitkan website Anda ke situ. Namun demikian, tidak semua direktori submit gratis. Beberapa mungkin akan meminta Anda untuk membayar sedikit biaya untuk submitted website Anda.

5. Artikel marketing.
Menulis artikel dan menempatkan URL situs Web Anda ke dalam Author Resource Box. Lalu kirimkan artikel Anda ke beberapa artikel direktori populer. Setelah artikel tersebut disetujui dan diterbitkan, URL Anda akan tinggal online dan ini memungkinkan search engine spider mengikuti dan menemukan link ke website Anda.

6. Gunakan social websites.
Situs media Sosial secara teratur umumnya diindeks oleh search engine. Jadi dengan meletakkan website Anda di URL situs sosial, search engine spider dapat menemukan URL Anda dengan cepat dan mengindeks situs web baru Anda.

Sebelum website dapat peringkat tinggi dan mendapatkan trafik search engine organik, ia harus diindeks terlebih dahulu. Search engine spider mencari situs web dan halaman baru setiap hari. Dengan mendapatkan link pada situs yang dapat diindeks secara teratur, ia akan memastikan bahwa Anda mendapatkan website baru terindeks dengan cepat.
5 Tahap Sederhana Menganalisis Virus Komputer
Jakarta – Pernahkah direpotkan oleh virus yang menyerang komputer Anda? Sementara update antivirus kita belum mampu mengenali program jahat yang mangacau tersebut. Mengapa tidak mencoba iseng-iseng menganalisis sendiri? Ini dia tahap sederhananya.

Adang Juhar Taufik, Senior Vaksinis Vaksincom dalam seminar Vaksincom bertempat di Ancol, Jumat (4/12/2009), memberi penjelasan betapa sederhananya tahapan analisis virus yang menyusup pada komputer bersistem operasi Windows, khususnya jika yang menyerang virus lokal.

“Untuk virus lokal sendiri sebenarnya mudah untuk menganalisisnya, karena pasti karakterisitknya sama,” ujarnya. Adang pun mengatakan bahwa pertama kita harus memiliki internet, untuk mencari tools-tools yang secara gratis bisa diunduh di beberapa situs.

Selain itu virus lokal juga bisa dilihat melalui list proses Windows melalui task manager, untuk melihat jenis file aneh yang running. Di samping itu kita juga bisa menganalisanya melalui registry tools (reg. edit).

“Untuk user yang lebih advanced ada 2 tools yang mungkin bisa digunakan yakni pack detection dan unpack program serta VB decompiler. Karena biasanya virus lokal berbasis VB,” tambahnya.

Adang pun menjelaskan setelah kita memiliki tools-tools tersebut, kita bisa mulai menganalisa dengan tahapan-tahapan yang sederhana:

1. Pahami dulu jenis virus yang menyerang: Icon apa yang disamarkan serta ukurannya.
2. Pahami karakteristik virus. Apakah membuat file duplikat, menyembunyikan file, menginjeksi file, atau menampilkan pesan tertentu.
3. Pahami cara kerja virus: Apa yang diubah virus, apakah registry, file induk yang dibuat, atau fungsi windows yang diblok.
4. Pahami penyebaran virus: Apakah melalui USB flash disk atau folder yang di share, karena biasanya virus lokal menyusup melalui 2 media tersebut.
5. Siapkan beberapa tools yang digunakan.
Membuat Link Warna Warni
Hmm.. Link warna warni? Apa maksudnya?
Untuk menjawab pertanyaan itu, coba anda arahkan cursor anda ke salah satu text yang memiliki link di blog ini.
Udah? Gimana hasilnya? Pasti warna link itu berubah-ubah? Seperti pelangi yang memiliki banyak warna (duh, kalau bicara tentang pelangi saya jadi teringat akan masa2 di Tk dulu. Pelangi2 alangkah indahnya, merah kuning hijau di langi yang biru….. :$ hehe…). Lalu gimna cara membuatnya? Tenang, di tips kali ini saya akan menjelaskan cara membuat kita supaya teringat akan masa2 di TK. Eh salah, cara membuat link warna warni hehe… Mau tau?

Berikut Cara Membuat Link Warna Warni:
1. Login ke akun Blogger anda
2. Pilih Layout > Edit HTML
3. Cari kode , lalu paste kode berikut dibawahnya:

4. Terakhir, klik Save Template.

_____________________________________________
Berbagai Sumber