Akhir-akhir ini para nasabah bank diresahkan dengan hilangnya sald rekening mereka secara tiba-tiba. Kasus yang sedang ramai dibincangkan di  media masa ini sebenarnya sudah lama banyak terjadi. Pencurian data nasabah sudah sering dilakukan oleh para pencuri ATM.

Dikutip KabarIT dari krebsonsecurity, dengan menggunakan teknik Skimmers para pencuri melakukan kejahatan ini. Para penjahat menggunakan sebuah alat untuk mendapatkan data ATM dari para calon korban. Alat ini dipasang pada mulut lubang untuk memasukkan kartu ATM. Sepintas alat ini nampak seperti mulut lubang tempat memasukkan kartu ATM. Namun alat ini dapat mengcopy data kartu ATM calon korban saat magnetic pada kartu melewati alat ini. Tidak hanya itu saja, alat ini juga dilengkapi dengan sebuah kamera kecil yang digunakan untuk melihat password yang dimasukkan oleh calon korban.
Setelah data diperoleh, alat ini kemudian diambil sang pencuri. Ia kemudian membuat duplikat kartu ATM dari data yang diperoleh. Dengan berbekal kartu tersebut dan password yang direkam dengan kamera, sang pencuri dapat menarik dan menguras rekening korban.

Beberapa alat yang sudah canggih dapat mengirimkan data yang diperoleh melaui sms kepada pencurinya. Jadi pencuri tidak mendapatkan resiko tertangkap saat mengambil datanya

______________________________________________________