Heboh ! Lambang negara, Garuda Pancasila, nongol sebagai desain kaos keluaran Armani Exchange. Dalam gambar kaos untuk kaum pria itu, gambar Garuda Pancasila sangat mirip, namun agak diburamkan. Perihal gambar ini sudah menjadi bahasan hangat di sejumlah forum sampai twitter.

Pada website resmi Armaniexchange terlihat model pria menggunakan kaos berwarna putih dan hitam dengan logo Garuda Pancasila 
Sedikit berbeda dengan Garuda Pancasila versi asli, gambar-gambar sila Pancasila diganti oleh Armani Exchange. Misal untuk sila keempat, diganti oleh huruf A. Sementara lambang sila ketiga diganti huruf X. Sementara gambar sila pertama berupa bintang tetap. Namun gambar sila kelima dan kedua buram. Di bawah, pita yang bertuliskan Bhinneka Tunggal Ika pun tidak tercetak jelas.

Dalam lamannya, Armani Exchange mengklaim lambang kaos ini terinspirasi dari lambang militer. ”Rhinestuds give this military inspired eagle logo…”(Lihat disini)
Armani Exchange adalah salah satu lini produk milik perancang kenamaan asal Italia, Giorgio Armani. Ia didirikan pada 1991 di Amerika Serikat dengan pangsa pasar kaum muda. Armani Exchange juga mengklaim desain-desainnya sebagai provokatif.

Harga per lembar kaos ‘Garuda Pancasila’ mencapai 42 dolar AS. Belakangan, Armani Exchange memberi rabat pada kaosnya, sehingga sekarang dijual seharga 29 dolar AS. Info link dapat anda lihat disini.(Dodis7)